Halaman

Kamis, 16 Mei 2013

Market Day @ school, Naya Belajar Berwira Usaha

Tanggal 10 Mei akan ada market day di sekolah ya bunda, mohon ananda di bawakan uang sebesar Rp. 5000 untuk berbelanja. Bagi yang ingin berpartisipasi sebagai penjual, silahkan hubungi kak dian dan kak tyas.

"Wah, kids mau ada acara market day lagi nih di sekolah, seru banget kayaknya. kalian mau jadi pembeli aja, atau mau ikut berpartisipasi sebagai penjual?"

"Nay mau jualan ya bu?"

"kalo abie mau jadi pembeli aja ah" , kata abie dan Naya bersahutan.

"Naya Mau jualan apa?", tanyaku

"Naya mau jualan bando sama jepit"
" oke deh, nanti kita sama-sama cari barang  untuk jualan nay ya"

Buatku keinginan naya untuk ikut berjualan di acara market day di sekolah itu "sesuatuu" banget. Kenapa begitu? Yaaa..seperti ceritaku sebelumnya, naya termasuk anak yang pemalu. Jadi keinginannya untuk berperan aktif dalam kegiatan disekolah perlu di apresiasi dengan suka cita. Itu yang pertama. Kami yang saat ini juga berwira usaha, tentunya sangat ingin kelak anak-anak tidak menjadi seorang pegawai kantoran. Bisa mandiri, tentu lebih baik daripada hidup bergantung ada orang lain.

Alhasil kegiatan Naya dalam acara market day malah menjadi proyek keluarga. Aku membantu naya dalam memilih barang-barang yang akan dijual, dan mengemasnya lagi menjadi lebih rapi dan bersih. Ayah membantu membuatkan label dan daftar harga, dan abie membantu membuatkan kotak penyimpanan barang jualan, alea dan arman tim hore yang semakin membuat heboh suasana :)

Hari H naya semangat sekali ke sekolah, walaupun sebenarnya dia sedang kurang enak badan..wuah semakin semangat kami sekeluarga memberikan semangat untuknya..

Semoga sukses naya, SEMANGAT!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Free Cherry Cursors at www.totallyfreecursors.com