Halaman

Jumat, 18 Juli 2014

Project Ramadhan Ku Bersama Suami, Upaya Menjadi Pribadi Bermanfaat

Sering nggak sih ngalami, ketika sholat di mushola umum, tiba2 ilfil gara2 mukena pada kotor antara daki dan jamur yang berpadu jadi satu. Belom lagi sama baunya yang hai haiiii mana tahaaannn.
 "Aku sholat sampe ora ambegan mbak", cerita mbak dewi, temanku yang pada saat itu terpaksa sholat dengan mukena kotor di mushola mall, karena lupa nggak bawa mukena pribadi. Tapi justru dari cerita itu, aku segera berpikir untuk "action sekarang"

Sebenarnya ide untuk melakukan kegiatan amal yang fokus ke "pengadaan dan perawatan"mukena dan sarung bersih di mushola2 umum,udah lama banget terpikir. Inspirasi ku dapat ketika membaca tabloid ada "GMB" yaitu gerakan mukena bersih yang ada di kota jakarta. Cuma, yaaa gitu deehh..masih kebanyakan alasan... Gerakan mukena bersih itu apa sih? Simpel aja kok. Intinya adalah menyucikan mukena-mukena yang ada di mushola-mushola umum. Seperti di SPBU, Mall,Perkantoran dan Masjid2 yang di pinggir jalan. Nah, sementara mukenanya kami cuci,mukena kami ganti dengan yang bersih milik kami. Statusnya dipinjamkan. Kalo mukena umum sudah bersih,wangi dan rapi di tukar lagi. Begitu seterusnya..

Akhirnya kegiatan amal ini pun terlaksana tepat di bulan Ramadhan 1435 H. Dengan bermodalkan empat buah mukena, saya dan suami, berkeliling mencari mushola umum. Diawali dengan mushola di 2 SPBU di kota Salatiga. Ternyata para penanggung Jawab Mushola di 2 SPBU menyambut dengan gembira. Lalu belanjut di mushola2 yang lain. Bagi kami, ternyata kegiatan ini meninggalkan jejak didalam hati. Rasanya mak cesss gitu. Setiap selesei mencuci, dan mengembalikan mukena ke mushola. Ada ucapan terimakasih yang berbeda kami rasakan, ditambah dengan iringan doa tulus untuk kami, benar-benar membuat terharu.

Setiap hari kami semakin bersemangat untuk mencari titik-titik baru. Bahkan kami mentargetkan ada 100 titik yang akan kami rawat mukena dan sarungnya. Melihat target yang besar, kayaknya kami mulai berpikir, bahwa kami tidak bisa sendiri. Dibutuhkan donatur mukena dan sarung dan volunteer untuk ikut membantu distribusi ataupun mencuci. Segera kami mengirim broadcast kepada teman-teman tentang kegiatan ini.
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 
Apa kabar semua ? Apakah puasanya lancar ? Semoga Allah memberikan kemudahan dalam berpuasa untuk teman-teman semua, aamiin .. Sekedar sharing saja, Ramadhan tahun ini saya dan suami punya suatu Project yaitu Pengadaan dan Perawatan Mukena & Sarung Bersih serta sandal bakiak untuk berwudhu. Untuk saat ini, ⌣✽̤̥̈̊Åℓћɑ̤̥̈̊ℳϑύℓίℓℓɑ̤̥̈̊ћ✽̤̥̈̊⌣ sambutannya begitu luar biasa. Dan di bulan ini, kami sudah mentargetkan ada 100 titik tempat ibadah diantaranya Mushola di SPBU, Mall, Kantor dan Masjid2 di Wilayah Salatiga dan Semarang. Untuk itu kami ingin sekali mengajak Teman2 untuk ikut mencicipi kenikmatan ini dengan bersedekah berupa Mukena, Sarung dan Bakiak. Bagi teman2, yang memiliki Mukena/Sarung dirumah yang lebih dari satu dan dalam kondisi baik, bisa diberikan kepada kami untuk kami distribusikan sesegera mungkin ke Mushola atau Masjid. Jika teman2 berminat, tolong dibalas BC ini yak, dan إن شاء الله akan kami ambil kerumah. Semoga menjadi amal ibadah dan keberkahan bagi teman2 semua. Mohon maaf dan terimakasih. وَعَلَيْكُمْالسَّلاَم وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
 Hormat dari kami, M MUTOWIFIN NUR & NENENG VANNY INDIRASARI 
Telp. (0298) 3420349 Hp. 0818 024 45 999 
Dalam waktu singkat, langsung masuk sambutan teman-teman yang ingin membantu. Bahkan ada juga yg ingin jadi volunteer mencuci mukena-mukena kotor. Alhamdulillaaahhh...senangnyaaaa.
Begitu banyak teman yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mukena yang tdainya ada 4, sekarang bertambah menjadi 20 buah mukena dan 4 sarung. Terharu sekali. Trimakasih teman-temaannn #peluk

Suami saat ini justru berpikir, bahwa ini akan menjadi kegiatan besar dan berketerusan. Bukankan setiap hari pasti ada orang yang sholat di mushola/masjid. Dan tidak smua orang membawa mukena. Serta tidak smua mushola/masjid umum memiliki mukena/sarung yang terawat. Maka akan semakin terbuka peluang bagi kami mencari Ridho Allah di ladang amal ini.
Untuk itu,lewat tulisan ini kami sekaligus juga ingin woro-woro, jika ada teman yang memiliki mukena/sarung yang lebih dari 2, dengan kondisi yang baik, sudilah kiranya menyumbang untuk kegiatan amal ini. Silahkan koment bagi yang ingin sedekah ya teman-teman...ditungguuu Doakan lancar ya temans..semoga menjadikan kami sebagai manusia yang bermanfaat, amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Free Cherry Cursors at www.totallyfreecursors.com